16 September 2009

puasa + insomnia = ga mau lagi kayak gini!

gosh!!!
kebiasaan banget udah mau hampir sebulan ini gw susah banget buat tidur malem!! bisa tidur paling abis saur. itu juga kalo dipaksain. kalo ga, ga bakal tidur seharian.

puasa kali ini emang gw ga banyak kerjaan, kuliah juga jarang. FYI, semester ini gw kuliah cuma 2 hari ngambil 5 mata kuliah, tapi yang kuliah di dalem kelas cuma 3 sisanya KKM sama Job Training, dan itu pun ada 1 dosen yang ngajar 2 mata kuliah minta dijadiin 1 hari aja. jadi bisa kebayang kan kuliah seminggu bisa cuma 1 kali dan bisa kebayang kan betapa malesnya ke kampus cuma sekali dalam seminggu dan dalam 1 hari kuliah dalam waktu seminggu beres!!

hadoh, emang susah yah kalo udah semester banyak.
susah buat ketemu sama temen2..
susah buat baur sama mahasiswa2 baru. *secara udah tua, keliatan banget kan mana yang tua sama yang muda?! :p *
susah buat diajak jalan2.
susah buat ketawa-ketiwi bareng.

serba susah deh..

dulu, dulu banget pas gw zamannya masi muda *ngaku udah tua* kayaknya gampang banget buat ngapain juga. maen kesini, hayu. maen ke situ, boleh. makan disini, siap. makan di situ, hajar. tapi sekarang, buat ketemuan aja susahnya minta ampun!!

oia, lebaran tuh tanggal berapa ya??
gw mah bingung. ada yang bilang tanggal 21 september. tapi ada yang bilang tanggal 20 September.

bingung. tapi gw sih pengennya tanggal 20 September aja. biar puasanya cepet berakhir. hehheehe
bukannya gw ga suka puasa, gw suka. suka banget malahan. hampir2 berat badan gw turun banget pas puasa ini. hihhii

berat badan gw turun awalnya bukan dari puasa, bukan pula gw ga makan seharian. tapi karena KKM yang menyiksa lahir dan batin gw! gimana ga tersiksa, beberapa hari di tempat KKM aja udah ada konflik. trus ditambah makanan selama 2 minggu pertama, dari hari senen sampe hari senen lagi menunya sama mulu.
tempe, tahu, telor. tahu, telor. telor, tempe. gitu aja sampe 2 minggu. di tambah rumah cowo sama rumah cewe itu beda, pisahnya hampir 500Meter. dan setiap pagi, sore dan malem harus bolak balik dari tempat cowo ke tempat cewe.
akhirnya selama 2 minggu itu dengan sukse berat badan gw turun dengan drastis, ga kira2 turunnya. 6 kilogram!!
gila! gw aja sampe bengong pas liat timbangan. bener apa ga. tapi ternyata bener. alhamdulillah.

2 minggu terakhir sih udah lumayan enak makannya pake ayam. tapi ga teratur banget makannya. kadang2 *sering malahan* makan siang digabung sama makan malem!
udah mah berat badan gw turun 6 kilo akibat makannya tempe, tahu, telor. lah ini ditambah 2 minggu terakhir makannya ga teratur. ya, bisa ditebak lah akhirnya gimana. gw ambruk! seminggu terkahir gw sakit! anjrit!

abis KKM langsung puasa. tapi pas awal2 puasa berat badan gw naek 2 kilo. sekarang sih udah turun lagi.. alhamdulillah.
emang sih dari awal puasa gw udah niat kalo puasa kali ini gw harus nuruni berat badan. dan akhirnya berhasil juga. hahhaahha

katanya kalo keseringan ga tidur malem, malah bisa nambah berat badan. tapi kok gw malah kebalikannya ya?!
berat badan gw malah turun loh..
alhamdulillah..

tapi ada satu kekurangan nih, kok sekarang gw jadi lupaan ya. kalo mau kemana2 gw nulis dulu apa yang mau gw lakuin, kalo ga bisa bener lupa gw mau ngapain.
hadoh, jangan pikun dulu dunkz..
mudah2an taun depan *kalo diberi umur* ga mau lagi deh ga bisa tidur malem pas bulan puasa..

No comments:

Post a Comment