18 September 2009

kapan mati?

minggu ke dua bulan puasa gw ngalamin *lumayan* banyak hal2 yang aneh.

dimulai dari cerita nyokap yang mimpi di datengin sama anak tetangga gw yang udah meninggal hampir 5 taun yang lalu. anak itu pengen digendong sama nyokap gw, padahal di situ ada nyokap kandung anak itu.

the next day..
pas abis saur, sekitar jam 4 lewat 15. gw lagi nonton TV. sendiri. di depan gw ada celengan yang berbentuk tabung punya adek gw. kipas ga gw nyalain. pintu ga kebuka. jendela tertutup dengan rapat. tiba2 celengan itu bergerak sendiri, kayak ada yang maenin..

malemnya gw mimpi..
gw ada di sebuah tempat yang ga gw kenal sama sekali sama temen2 KKM gw. waktu itu udah maghrib, hampir malem. dan entah kenapa waktu itu gw ngotot banget buat pulang ke rumah kontrakan yang kita tinggalin selama KKM. temen2 gw lagi ada di Kelurahan lagi ngadain Seminar. dan gw yang ngotot pulang, jalan sendiri ke rumah kontrakan. di tengah jalan udah malem, tapi ga begitu gelap. gw ngelewatin kuburan. ada rasa takut. dan entah kenapa gw harus ngelewatin sawah. dan entah kenapa juga gw ngedenger suara ketawa Kuntilanak dengan jelas dan gw bener2 hal itu nyata banget! karena takut gw balik lagi ke Kelurahan, tapi pas ngelewatin kuburan gw ngeliat sesosok putih, tapi hanya sekilas. dan akhirnya gw bangun.

malem berikutnya, gw mimpi lagi..
gw ga tau ada dimana. tapi gw ada di situ dan gw ngeliat dengan jelas bagaimana orang yang meninggal dari cara dimandiinnya, dikafanin, dibawa ke kuburan sampe di kuburin. gw ngeliat dengan sangat jelas.

2 mimpi itu bener2 ngebuat gw takut banget. ga bisa dipungkiri kalo gw emang bener2 takut banget. apalagi dengan mimpi2 yang berhubungan sama kematian.
gw takut buat mati. tapi gw juga ga bisa mengelak dari kematian. semua manusia pasti mati. ga ada yang ga.

selama ramadhan tahun2 kemaren ga ada kejadian2 yang aneh kayak gini.
mungkin Tuhan lagi negur gw buat inget sama mati. dan banyak2 buat beribadah.
selama ini emang gw solat suka bolong2 banget. paling cuma solat sekali doang. ato paling parah gw dalam sehari sama sekali ga solat. *parah banget kan?!*

mati. kata itu udah sering gw denger, udah sering gw ucapin, dan sering banget dibuat becandaan gw sama temen2. *Ya Allah, maafkan hambaMu ini*
tapi kalo gw yang ditegur langsung lewat mimpi buat nginget tentang kematian, gw belom siap buat mati. belom ada "bawaan" yang cukup buat mati *menurut gw*.
kita bisa berusaha buat ga mati dulu, tapi kalo udah waktunya, bagaimanapun caranya dimanapun kita berada pasti kita akan mati juga.
jujur, gw takut mati. gw takut ditinggalin sama orang2 terdekat gw. gw takut sendirian.

buat orang2 yang beriman, mungkin mereka akan menanggapi kematian dengan tenang, dengan ikhlas. tapi gw akuin gw bukan orang yang terlalu beriman, gw masih takut buat mati.
tapi gw percaya kalo kita semua pasti mati. hanya tinggal menunggu waktu dan bagaimana cara kita kembali..

No comments:

Post a Comment