01 June 2010

M.A.L.A.S

For a long long long time i've never update this blog..

Yang ada cuma rasa males doang. Heran juga sih, kenapa ada kata "malas" dalam kamus kehidupan manusia??

Dan gw saat ini adalah disaat masa2 rasa malas itu datang mendera.

Disaat gw harus menyelesaikan skripsi tahun ini, sampe sekarang gw malah males2an ga jelas..

Buku udah ada, fasilitas udah cukup. Apalagi sih yang gw cari?

Oh.. I need moodbooster! Ato gw butuh penyemangat? Mungkin..

20 October 2009

siapa diri lo?

seminggu yang lalu gw dan temen2 gw iseng2 ga ada kerjaan dan lagi ga ada kuliah seperti biasa menuju gedung C dan menuju ruangan yang baru dibuat..

awalnya kita cuma ngobrol biasa aja, sampe akhirnya ada temen gw yang (gw ga tau dia sengaja ato ga sengaja) ngomong gini..

eh, si X kan homo..

what?! sejenak gw kaget. ga percaya. tapi setelah diceritain dia tau kalo si X itu seperti "itu" baru gw ngeh kalo emang ga bisa dipungkiri gw juga ada pikiran ke arah situ tentang si X..

gw sih ga terlalu mikirin si X itu gay ato bukan. toh, gw bukan orangtuanya, bukan adeknya, bukan pula sodaranya. gw cuma sebatas temen doang. gw ga bisa ngelarang apa yang pengen dia ambil sebagai jalan hidupnya.

si X udah berteman sama kita semenjak gw sama temen2 gw semester 2. dan dia pindahan dari universitas negeri di Jawa Barat. gw sama si X ini udah deket banget, tapi ya gitu dia ga pernah cerita tentang hal pribadinya ke gw, paling cuma cerita hal2 umum doang. dan cerita tentang teror yang si X terima.

walopun emang bener dia itu gay, ya itu terserah dia. gw mah tetep nganggep dia sebagai temen gw kok. gw ga bakal ada rasa laen ke dia, ga bakal ada rasa canggung, ga ada rasa risih.

sebenernya ada yang lebih ekstrem lagi. temen-hidup-sebulan-di-kampung-ga-jelas a.k.a temen KKM, dia malah terang2an cerita ke gw kalo dia more prefer suka sama cowo a.k.a gay..
sampe sekarang gw tetep nganggep dia sebagai temen, ga ada rasa canggung atopun rasa risih. kita pun ga lose contact semenjak dia "ngaku" ke gw..

menurut gw ga ada yang salah atas pilihan hidup si X ato temen-hidup-sebulan-di-kampung-ga-jelas gw. toh, itu udah keputusan mereka dan mereka (setau gw) happy2 aja dengan kehidupan mereka yg dijalanin saat ini. didepan gw mereka selalu keliatan happy, keliatan tanpa beban. ga tau ya kalo dibelakang gw..

sebelum temen-hidup-sebulan-di-kampung-ga-jelas itu "ngaku" ke gw, dia rada canggung ke gw. waktu itu gw sih udah tau kalo dia itu "pecicilan" (bahasa gw). gw coba mancing2 dan ternyata dia ngeluarin pengakuannya ke gw. dan lo tau waktu dia ngaku dimana? di kamar mandi pas kita lagi kebagian piket nyuci piring. ga elit banget dah! hahaha :D

gw salut sama temen-hidup-sebulan-di-kampung-ga-jelas itu, dia bisa jujur sama dirinya sendiri dan berani ngungkapin siapa dirinya ke gw, yang baru beberapa minggu dikenalnya. walopun dia berani ngungkapin siapa dirinya, tapi dia cuma ngakunya ke gw doang. kalo ke yang laen katanya dia ga berani.

mungkin gw ga akan pernah bisa kayak temen-hidup-sebulan-di-kampung-ga-jelas itu yang secara blak2an ngaku ke gw. gw aja yang udah kenal bertahun2 sama temen2 gw, mikir2 dulu kalo mau cerita hal pribadi ke mereka. kecuali ke 1 temen gw yang udah gw anggap sebagai sodara gw.

at least, but not last..
gw ga bisa henti2nya ngucapin salut dan kagum sama temen-hidup-sebulan-di-kampung-ga-jelas itu atas pengakuannya dan atas kejujurannya pada diri sendiri..

cheers up, guys! :)

18 October 2009

surga dunia

udah beberapa hari ini gw desperate banget..
sebenernya ini hal yang sangat, sangat basi banget buat diomongin. tapi emang harus dilakuin.

gw mau jadi apa nanti?

sekarang hidup gw berantakan. ga jelas. ga ada aturan yang jelas.
semakin gw berpikir keras akan hal itu, semakin sulit buat menemukan apa sebenernya yang pengen gw jalanin dimasa yang datang.

terlalu banyak pikiran gw yang bercabang dan emang gw susah buat fokus terhadap sesuatu.
pasti ada aja cabangnya.

umur gw 21 tahun. kuliah udah semester 7. tapi kelakuan masih kayak anak kecil terlebih lagi gw masih tinggal sama orang tua, makin jadi aja gw kayak anak kecil..

beberapa minggu yang lalu gw download lagu Saykoji - Sukses. hal pertama yang gw tangkep dari lagu ini dibagian Reff-nya yang emang bener bikin gw sadar akan hal yang udah gw sempet lupain buat bisa jadi orang sukses, yaitu Waktu dan Rencana.

kembali ke pertanyaan awal, gw mau jadi apa?
waktu kecil mungkin gw bakal menjawab bermacam2. gw mau jadi Pilot. gw mau jadi Dokter. gw mau jadi Polisi.
tapi, sekarang ucapan2 itu susah banget buat diwujudkan. kenyataan berbanding terbalik dengan harapan dan impian.

gw ga mau jadi orang yang desperate lagi tentang jadi apa gw dimasa depan.
gw cinta sama periklanan. gw suka dengan desain.
gw pengen jadi seorang creative di dalam industri periklanan.

gw sadar, sekarang persaingan emang ketat banget. apalagi sebagai creative, sebagai pencari ide.
kebanyakan ide2 sekarang udah ga original lagi. walopun gw ga menutup kemungkinan kalo gw juga masih sering menjiplak ide2 orang lain dengan sedikit modifikasi disana sini.

tapi itulah emang tantangan gw buat bisa semakin maju dan semakin banyak belajar. dan gw harus yakin gw bisa. karena kalo gw udah bisa mencapai impian gw itu gw yakin gw udah bisa merasakan Surga Dunia gw.

so, apa surga dunia lo?

26 September 2009

tweets

okeh. udah hari sabtu aja.

beberapa hari ini gw rada2 autis sama orang2 disekitar gw. gw rada2 ga perduli sama keadaan sekeliling gw. gw setiap waktu selalu menatap layar handphone gw. mau tau apa? gw sekarang lagi keranjingan sama Twitter. telat banget yak gw keranjingannya. hehhe :p

sebenernya udah lama gw bikin account di Twitter *dari bulan maret ato april gw bikinnya*. dan udah update2 yang ga penting. tapi mulai keranjingannya pas 3 minggu kemaren. karena ga ada kerjaan dan im2 gw lemot banget, ya udah gw ngetweet aja. secara gw kalo facebook-an udah mulai ngerasa bosen. udah ga asik. semua status temen2 gw isinya tentang kepasrahan, kekeselan mereka, kesedihan mereka. bosen!

dan mulai puncaknya pas hari selasa kemaren yang kasusnya Joko Anwar itu. dari siang sampe malem gw terus aja mantau kejadiannya. sampe2 gw baru tidur jam setengah 2 pagi gara2 gw penasaran sama kejadiannya. hehehe :p

sekarang gw lagi nyari2 twitter temen2 gw nih. kemaren sih dapet, tapi ternyata adek kelas gw yang gw dapet. tapi gapapa lah yang penting mah udah ada yang gw kenal. hehehe :p

oia, yang mau follow gw *ngarep* silahkan klik twitter gw disamping. ato klik disini ajah.

happy tweets, bebz! :)

21 September 2009

kangen dia. aneh2 ajah..

bokap, nyokap sama adek2 gw udah pulang tadi sore dari rumah nenek gw.
sekarang tinggal gw yang masih terdampar di rumah nenek gw.

emang rencananya dari awal gw mau pulang ke Cilegon belakangan aja. secara gw liburnya masih lama ditambah jadwal kuliah gw yang ga tentu tiap minggunya. Job Training?? belom jelas kapan waktunya..
seneng banget kalo gw lagi dirumah nenek gw. gw bisa bersantai2 banget, makanan selalu ada, banyak banget sodara2 gw yang masih kecil2 tiap hari dateng ke rumah nenek gw, bisa ketemu sama temen2 masa kecil gw :) . tapi sayang udah 2 tahun terkahir ini gw ga ketemu sama "temen" gw yang satu itu. padahal gw pengen banget ketemu sama dia. :(

gw cuma tau berita tentang dia dari tante gw yang rumahnya deket sama dia. berita terakhir yang gw tau adalah dia sekarang kuliah di UPI Bandung. jadi AsDos (assisten dosen) malah. hadoh, jadi makin ehmmm aja nih gw :))
setiap gw ada di rumah nenek gw, dia ga pernah ada dirumahnya. katanya masih sibuk sama urusan kuliahnya di Bandung. dan kalo gw udah balik ke Cilegon dia pulang ke rumahnya *padahal gw ga pernah ngasih tau kapan gw datang dan gw baliknya* hufhh..

kemaren katanya dia ada dirumahnya. mau maen ke rumahnya tapi gw masih sibuk keliling2 ke rumah sodara2 buat silaturahmi. eh, pas tadi gw mau ke rumahnya dia sama keluarganya pergi ke Ciamis ke tempat neneknya sampe minggu depan. hoalah!! gagal lagi deh!!

gw sama dia udah temenan sejak TK sampe SD kelas 3. karena SD kelas 4 gw pindah ke Cilegon ngikut orang tua. dulu sih sampe SMA gw masih sering banget ketemu sama dia, sering sms2an sama dia. tapi sekarang udah jarang kontak2an, jangankan telepon dia, sms pun udah jarang banget. bisa di itung sama jari tangan dan kaki 10 orang kali gw sms-an sama dia dalam setahun ini. :p

tapi ya sudahlah, walopun gw udah lama ga ketemu tapi gw masih bisa mendengar kabar dan informasi terbaru dia dari tante gw. hehehehe

on the other topic..
gw heran. sejak hari sabtu gw nyampe di rumah nenek gw. gw ngerasa banyak banget hal2 yang ganjil..
ternyata... pas hari lebaran buyutnya sodara gw *yang tinggalnya ga jauh dari rumah nenek gw* meninggal.
tadi siang, katanya ada lagi orang yang meninggal. tapi rumahnya agak jauh dari rumah nenek gw *gw tau hal ini dari nenek gw yang baru pulang dari makam*
besok ada apa lagi??
oh iya! besok tetangga sebelah rumah nenek gw, cucu yang punya rumah mau disunat. itu berarti, makan2!! hahahha :D
yah, mudah2an aja besok ga ada hal2 yang aneh bin ganjil lagi. gw udah bosen ngedenger dan ngerasain hal2 kayak gitu. udah cukup!

20 September 2009

Selamat Lebaran..

pertama gw mau ngucapin,

SELAMAT IDUL FITRI 1430 H
Semoga Kita Semua Kembali Ke Fitri
Mohon Maaf Lahir Batin
maap ya kalo gw pernah lakuin kesalahan2 yang disengaja maupun yang tidak disengaja.
SELAMAT LEBARAN..

hari ini, hari lebaran..

tapi entah kenapa lebaran taun ini kok rasanya biasa aja. bukan hanya pas lebaran aja, dari awal bulan puasa aja gw udah ngerasa bulan puasa kemaren bukan bulan puasa.
hanya hari2 seperti biasa, cuma makan aja yang beda. atmosfernya beda banget! ga kayak taun2 sebelumnya yang emang kerasa banget atmosfer ramadhannya.
mungkin berawal dari situ lebaran kali ini kurang berasa dan kurang menarik bagi gw.

emang sebulan sebelum puasa gw jalanin KKM dulu, dan KKM kemaren selama sebulan ngelatih gw buat latihan puasa lebih awal. gimana ga latihan puasa?? makan aja ga teratur! jadi pas puasa gw ga terlalu kaget banget. dan mungkin hal itu yang bisa buat gw ngerasa puasa dan lebaran tahun ini kurang berkesan.

walopun kurang berkesan, gw menungucap syukur alhamdulillah karena gw masih di beri umur dan masih bisa menjumpai ramadhan dan lebaran tahun ini. di balik kekurangan pasti ada kelebihan. gw percaya itu..