20 October 2009

siapa diri lo?

seminggu yang lalu gw dan temen2 gw iseng2 ga ada kerjaan dan lagi ga ada kuliah seperti biasa menuju gedung C dan menuju ruangan yang baru dibuat..

awalnya kita cuma ngobrol biasa aja, sampe akhirnya ada temen gw yang (gw ga tau dia sengaja ato ga sengaja) ngomong gini..

eh, si X kan homo..

what?! sejenak gw kaget. ga percaya. tapi setelah diceritain dia tau kalo si X itu seperti "itu" baru gw ngeh kalo emang ga bisa dipungkiri gw juga ada pikiran ke arah situ tentang si X..

gw sih ga terlalu mikirin si X itu gay ato bukan. toh, gw bukan orangtuanya, bukan adeknya, bukan pula sodaranya. gw cuma sebatas temen doang. gw ga bisa ngelarang apa yang pengen dia ambil sebagai jalan hidupnya.

si X udah berteman sama kita semenjak gw sama temen2 gw semester 2. dan dia pindahan dari universitas negeri di Jawa Barat. gw sama si X ini udah deket banget, tapi ya gitu dia ga pernah cerita tentang hal pribadinya ke gw, paling cuma cerita hal2 umum doang. dan cerita tentang teror yang si X terima.

walopun emang bener dia itu gay, ya itu terserah dia. gw mah tetep nganggep dia sebagai temen gw kok. gw ga bakal ada rasa laen ke dia, ga bakal ada rasa canggung, ga ada rasa risih.

sebenernya ada yang lebih ekstrem lagi. temen-hidup-sebulan-di-kampung-ga-jelas a.k.a temen KKM, dia malah terang2an cerita ke gw kalo dia more prefer suka sama cowo a.k.a gay..
sampe sekarang gw tetep nganggep dia sebagai temen, ga ada rasa canggung atopun rasa risih. kita pun ga lose contact semenjak dia "ngaku" ke gw..

menurut gw ga ada yang salah atas pilihan hidup si X ato temen-hidup-sebulan-di-kampung-ga-jelas gw. toh, itu udah keputusan mereka dan mereka (setau gw) happy2 aja dengan kehidupan mereka yg dijalanin saat ini. didepan gw mereka selalu keliatan happy, keliatan tanpa beban. ga tau ya kalo dibelakang gw..

sebelum temen-hidup-sebulan-di-kampung-ga-jelas itu "ngaku" ke gw, dia rada canggung ke gw. waktu itu gw sih udah tau kalo dia itu "pecicilan" (bahasa gw). gw coba mancing2 dan ternyata dia ngeluarin pengakuannya ke gw. dan lo tau waktu dia ngaku dimana? di kamar mandi pas kita lagi kebagian piket nyuci piring. ga elit banget dah! hahaha :D

gw salut sama temen-hidup-sebulan-di-kampung-ga-jelas itu, dia bisa jujur sama dirinya sendiri dan berani ngungkapin siapa dirinya ke gw, yang baru beberapa minggu dikenalnya. walopun dia berani ngungkapin siapa dirinya, tapi dia cuma ngakunya ke gw doang. kalo ke yang laen katanya dia ga berani.

mungkin gw ga akan pernah bisa kayak temen-hidup-sebulan-di-kampung-ga-jelas itu yang secara blak2an ngaku ke gw. gw aja yang udah kenal bertahun2 sama temen2 gw, mikir2 dulu kalo mau cerita hal pribadi ke mereka. kecuali ke 1 temen gw yang udah gw anggap sebagai sodara gw.

at least, but not last..
gw ga bisa henti2nya ngucapin salut dan kagum sama temen-hidup-sebulan-di-kampung-ga-jelas itu atas pengakuannya dan atas kejujurannya pada diri sendiri..

cheers up, guys! :)

No comments:

Post a Comment